Cara Write Imei Android Intel dengan SNWTool

Bagi agan yang kesulitan cara write imei handphone ber chipset cpu intel kali ini saya akan membagikan tutorial cara write imei intel menggunakan SNWTool V1.21.5 pada evercoss tab AT7F.

Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya pada pembahasan cara flashing evercoss tab AT7F bahwa tab yang satu ini menggunakan Intel Atom X3 Processor Quad core 1.0 Ghz sebagai CPU nya.

Dalam pemakaian gadget sehari-hari tidak lepas dari permasalahan yang kadang terjadi salah satu nya adala IMEI Nul ataupun Invalid Imei, apabila hal ini terjadi maka gadget kita tidak akan dikenali oleh provider jaringan sehingga akan menyebabkan tidak adanya jaringan (no network) / no signal (emergency call).

Pada dasarnya Imei null / imei invalid terjadi karena terhapusnya data-data nvram atau hilangnya partisi tempat menyimpan imei pada emmc, hal ini terkadang dapat terjadi ketika kita melakukan factory setting melalui factory mode atau ketika sedang melakukan oprek pada android dengan mengganti stock rom yang kurang kompatibel pada gadget yang sudah di root.

Untuk mengembalikan IMEI pada handphone tanpa menggunakan box diperlukan tool bawaan dari pabrikan cpu nya masing-masing. Untuk melakukan write imei pada evercoss tab AT7E menggunakan tool SNWTool V1.21.5. Caranya sangat mudah sekali berikut ini akan kita bahas Cara Write Imei Intel dengan SNWTool V1.21.5 pada Evercoss AT7F.

Cara Write IMEI Evercoss AT7F CPU Intel Menggunakan SNWTool V1.21.5

  1. Pertama-tama silahkan download bahan-bahan berikut ini:
  2. Silahkan ekstrak semua file yang sudah di download dan install tool SNWTool_setup_v1.21.5_1130 beserta Driver Imei Intel nya.


  3. Buka SNWTool_setup_v1.21.5_113 kemudian klik setting - Mode Lalu hilangkan semua tanda centang yang berada pada tab SN, tab WIFIMAC dan pada tab BTMAC. Biarkan tanda centang pada Tab IMEI karena kita akan melakukan write imei.
  4. Cara Write Imei Intel dengan SNWTool V1.21.5
  5. Kemudian lakukan pengaturan pada Tab Imei, pada tab imei1 centang Select dan Centang kotak Manual, pada tab Imei2 centang kotak select dan kotak imei1 kemudian klik apply dan klik Ok. Untuk lebih jelas silahkan lihat gambar dibawah ini.
  6. Cara write Imei intel dengan SNWTool V1.21.5
  7. Dalam keadaan menyala (power on) silahkan hubungkan handphone dengan kabel USB dari komputer. Maka komputer akan meminta untuk menginstall driver. Pastikan port USB sudah terbaca, apabila belum terbaca kemungkinan driver belum terinstall secara sempurna. Setelah port USB terbaca silahkan isikan IMEI 1 pada baris Imei 1, Kemudian klik Start. Untuk Imei 2 nya nanti akan otomatis terisi.
  8. Cara Write Imei Intel dengan SNWTool V1.21.5
  9. Tunggu hingga proses write imei selesai, apabila success maka akan muncull baris tulisan pass berwarna hijau seperti gambar dibawah ini.
  10. Cara Write Imei Intel dengan SNWTool V1.21.5
  11. Selamat, anda success melakukan Cara Write Imei Intel dengan SNWTool V1.21.5 pada Evercoss AT7F.

Cara Install Driver Intel Mobile, CDC Driver, dan OCT trace driver

Untuk agan yang bingung bagaimana cara install driver nya silahkan ikuti tutorial berikut ini :
  • Pastikan agan sudah mematikan anti virus dan menginstall driver Imei Intel secara manual.
  • Apabila sudah terinstall kemudian nyalakan handphone dan hubungkan ke kabel usb dari komputer .
  • Maka komputer akan meminta install driver CDC dan driver lain nya. Kemudian lakukan penginstalan driver seperti gambar berikut ini.
  • Langkah-langkah install USB Driver Intel Langkah-langkah install USB Driver Intel Langkah-langkah install USB Driver Intel
  • Komputer akan terus meminta driver sebanyak 6x dan terus lakukan langkah-langkah seperti di atas. Setelah semua driver terinstal maka port usb akan terbaca pada tool SNWTool V1.21.5 dan siap melakukan write IMEI, SN, WFMAC, dan BTMAC.

Demikian tutorial singkat Cara Write Imei Intel dengan SNWTool V1.21.5 pada Evercoss AT7F dan Cara Install USB Driver Intel, semoga bermanfaat untuk kita semua.

Belum ada Komentar untuk "Cara Write Imei Android Intel dengan SNWTool"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel