Solusi Evercoss A75B dan M50 Hang Mati Total

Sebelumnya saya sudah share cara flash menggunakan QGDP Assembly SPort V3_1_8_0630 OFFLINE yang bisa digunakan untuk flash handphone evercoss A75B dan evercoss M50. Namun adakalanya untuk kerusakan hang dan mati total tetap saja tidak membuahkan hasil. 

Sebagai solusinya dari pabrikan evercoss memberikan special tool dan firmware yang berbeda untuk mengatasi hal tersebut. Perlu diketahui tool ini hanya untuk handphone yang mengalami hang atau mati total, untuk handphone normal tidak bisa menggunakan tool ini karena akan stuck di proses kedua.

Sebelum menuju ke tutorial silahkan download special tool dan firmware berikut ini.


Silahkan ekstrak sesuai dengan tipe handphone yang akan di flash menggunakan special tool tersebut. Kemudian buka Factory Download yang berada di dalam folder SpecialRepairToolForSC7731C => bin.

Open folder factory download tool

Kemudian klik Load Packet dan arahkan ke folder file 7731.pac berada, kemudian klik open. Tunggu hingga proses Loading packet file selesai. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar di bawah ini.

langkah-langkah Load file factory download tool

Ada 3 tahap proses flashing yang akan dijalankan. Untuk memulai proses flashing silahkan klik tombol start kemudian cabut pasang battere. Tekan tombol volume bawah lalu hubungkan kabel USB dari komputer ke handphone, maka proses flashing yang pertama akan segera berjalan. Setelah proses pertama selesai silahkan cabut kabel usb dan jangan tekan tombol stop karena harus menuju ke proses kedua.

Special tool A75b dan M50 proses pertama

Pada proses kedua silahkan cabut pasang battere, tekan tombol volume bawah dan hubungkan kembali kabel usb dari komputer ke handphone maka proses kedua akan segera berjalan. Setelah selesai silahkan cabut kabel USB dan jangan klik stop dulu karena harus menuju ke proses ketiga.

Pada proses ketiga juga sama seperti langkah2 sebelumnya, yaitu cabut pasang battere, tahan tombol volume bawah dan hubungkan kabel usb dari komputer ke handphone maka proses flashing ketiga akan segera berjalan. Tunggu hingga proses flashing selesai.

Klik stop, cabut kabel usb, copot pasang battere dan silahkan hidupkan handphone sobat. Selamat anda berhasil melakukan flashing menggunakan special tool untuk evercoss A75B dan M50.

7 Komentar untuk "Solusi Evercoss A75B dan M50 Hang Mati Total"

  1. semua link diatas bukan file link firmware, tapi driver coding

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah diperbaiki linknya ya :D

      Hapus
  2. joss gan..firmware nya
    work1000%.
    makasih tutornya
    semoga succses n rejeki bertambah ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, senang mengetahui artikel ini bermanfaat untuk anda.
      Semoga anda juga makin sukses dan banyak rejekinya, amin...

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel