Tutorial Cara Flash Xiaomi Redmi 3S Paling Mudah

Bagi anda yang memiliki ponsel Xiaomi Redmi 3, jika sewaktu-waktu terjadi Bootloop, gagal pasang ROM dan masalah yang lainnya, pastinya bisa menjadi resah dan ingin memperbaiki Ponsel Xioami yang rusak/error tersebut. Cara flash xiaomi redmi 3s, langkah-langkahnya mungkin agak mirip dengan proses Instal Ulang Komputer/PC.

Sehingga, sudah hal yang biasa jika kita mengenal kata instal ulang/flashing. Jika handphone anda eror dan anda ingin mengatasi proses error maupun pindah ROM ke Official, cobalah cara flashing yang telah di tested pada Xiaomi Redmi 3S pada file ROM Official.


Jika handphone Xiaomi anda rusak, anda bisa melakukan flashing tersebut. Selain itu, manfaatnya juga sangatlah membantu dalam melakukan Pindah ROM Distributor Xiaomi Redmi 3 ke ROM Redmi 3 Official. Diantaranya flash dengan memakai PC atau Laptop yang anda miliki. Ditambah lagi dengan perlengkapan dan bahan yang harus di penuhi untuk dijadikan syarat di dalam keberhasilan proses flashing.

Cara Flash Xiaomi Redmi 3S

Untuk cara flash xiaomi redmi 3s ini, sebenarnya cukup mirip dengan tutorial flash via MiFlash. Anda bisa  mengikuti tutorial dan langkah serta pahami langkahnya dengan berurutan.

Berbagai perlengkapan dan Bahan Cara Flash Xiaomi Redmi 3S


Langkah Tutorial Cara Flash Hp Xioami Redmi 3S

1. Apabila ponsel anda menyala, maka anda bisa matikan Xiaomi Redmi 3S anda

2. Kemudian, apabila sudah mati, tekan Tombol Volume UP + Tombol Power hingga bisa muncul logo Mi, jika sudah muncul selanjutnya anda bisa lepaskan.

3. Kemudian akan ada tampilan pilihan, pilihlah DOWNLOAD, maka selanjutnya layar ponsel akan menjadi blank/menghitam. Apabila telah sukses, maka segera masuk ke DOWNLOAD MODE

4. Anda bisa mencolokkan kabel data dari handphone ke PC/komputer. Dengan otomatis driver akan dengan keterangan driver “ Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 “

Guna memastikan apakah bisa memastikan dengan benar, bukalah Device Manager di PC anda. Kemudian anda bisa pilih Ports (COM & LPT) , Driver seharusnya sudah bisa dipastikan terdeteksi yaitu “ Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 “

5. Setelah itu, buka software MiFlash Tools Beta yang telah diinstall pada komputer/laptop andaCaranya yaitu klik kanan pilih Run As Administrator. (bila tidak terdapat di start menu coba anda masuk ke C:\XiaoMi\XiaoMiFlash, selanjutnya  pilih XiaoMiFlash.exe, caranya klik kanan selanjutnya pilih Run As Administrator)

6. Sesudah masuk MiFlash, anda dapat memilih Broswe,  kemudian pilihlah folder yang berisi ROM Redmi 3S yang telah di ekstrak tadi

7. Apabila device belum terdeteksi, kemudian pilihlah refresh di MiFlash

8. Selanjutnya, pilih save userdata yang ada di bagian pojok kanan bawah MiFlash

9. Selanjutnya klik “Flash”

10. Tunggulah proses flashing handphone Xiaomi Redmi 3S sampai selesai.

11. Selanjutnya, anda bisa Reboot/Restrat handphone anda dengan cara menekan tombol power hingga ponsel bergetar serta menyala. Tunggulah sampai proses booting selesai, biasanya akan memakan waktu selama beberapa menit hingga masuk ke Menu tampilan Xiaomi utama.

Apabila saat melihat progress tidak stabil seperti maju dan mundur, maupun tidak jalan-jalan, anda bisa menunggu kurang lebih hampir 30 Menit ketika proses flashing. Cara flash xiaomi redmi 3s ini bisa untuk Flash Fastboot Redmi 3 / 3 Pro / 3s / 3x terbaru, yang terpenting tidak salah download file ROM.

Belum ada Komentar untuk "Tutorial Cara Flash Xiaomi Redmi 3S Paling Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel