Inilah Cara Menggunakan SP Flash Tool untuk Flashing Android

Smartphone android saat ini memang sudah menjadi suatu kebutuhan yang tidak bisa terlepaskan dari aktivitas setiap orang. Sebab, smartphone merupakan salah satu alat komunikasi yang bisa memudahkan seseorang di dalam mendapatkan suatu informasi atau memudahkan seseorang berkomunikasi dengan siapa saja. Bahkan anda bisa mendapatkan manfaat tersebut dengan cara praktis, cepat dan pastinya juga efektif.

Perlu anda ketahui, jika smartphone android juga mempunyai fitur-fitur yang mana fitur tersebut memiliki berbagain macam manfaat. Akan tetapi, terkadang sistem android tersebut mengalami suatu masalah atau eror. Dengan demikian, bisa mengakibatkan bootloop, softbrick, dan masih banyak lagi. Untuk itu anda perlu mengetahui cara menggunakan sp flash tool untuk flasing android.

Cara Menggunakan SP Flash Tool untuk Flashing Android


cara menggunakan sp flash tool untuk flashing android


Flashing android merupakan sebuah proses instal ulang pada smartphone yang dilakukan supaya bisa mengembalikan system dan juga fitur android pada model default yang sudah ada pada smartphone android anda dari pabriknya. Untuk melakukan instal ulang android sebenarnya diperlukan aneka macam bahan.

Diantaranya seperti Firmware yang tepat dengan model android dan juga software serta driver pendukung yang dibutuhkan untuk melakukan proses instal ulang ini. Pada umumnya, flashing android dilakukan untuk perbaikan atau pembaharuan system android yang terjadi suatu masalah berupa kerusakan. Diantaranya hp menjadi lemot, terkena virus atau systemnya eror.


Cara Flashing Android Menggunakan SP Flashtool

Langkah ke 1: Anda bisa download aplikasi SP Flashtool dan Install Android USB Driver yang ada pada perangkat komputer anda, yang harus anda perhatikan yaitu, pada perangkat Smartphone yang lain dengan pada umumnya maka di butuhkan firmware yang berbeda.

Langkah ke 2: Selanjutnya perangkat Smartphone Anda sebaiknya dimatikan dan cabut baterai (apabila baterai removable).

Langkah ke 3: Lalu download Stock Firmware maupun Custom rom yang hendak anda gunakan dalam proses flashing Smartphone Android Anda, selanjutnya ekstrak file Firmware yang sebelumnya sudah anda download.

Langkah ke 4: Ekstrak SP Flashtool yang sebelumnya sudah anda download, kemudian di ekstrak

Langkah ke 5: Anda bisa melanjutkan membuka file flash_tool.exe (disini anda bisa menemukannya di folder hasil ekstrakan tadi)

Langkah ke 6: Ketika aplikasi SP Flashtool sudah terbuka, selanjutnya anda bisa klik tab Download.

Langkah ke 7: Pada tab Download, klik scater-loading file guna memasukkan file Scater yang ada dalam Firmware.

Langkah ke 8: Pilihlah file Scater yang ada dalam folder hasil ekstrak Firmware yang sudah anda download tadi.

Langkah ke 9: Sesudah itu anda bisa klik Download, untuk mulai menjalankan proses Flashing.

Langkah ke 10: Setelah itu, anda bisa menghubungkan Smartphone Android Anda ke komputer dengan memakai kabel USB (dalam keadaan mati) bersamaan dengan menekan tombol booting (bisa volume bawah atau volume atas). Apabila semua langkah diatas sudah dilakukan dengan benar maka proses flashing akan segera berjalan.

Langkah ke 11: Anda bisa menunggu hingga proses Flashing dinyatakan selesai, pada umumnya akan di tandai dengan munculnya lingkaran hijau apabila proses Flashing sudah selesai serta telah berhasil di jalankan.

Langkah ke 12: Kemudian, anda bisa tutup aplikasi SP Flashtool, lalu lepas kabel USB kemudian anda bisa coba hidupkan Smartphone Android Anda.

Jika seluruh cara menggunakan SP flash tool untuk flashing android sudah berhasil anda lewati, itu tandanya smartphone android anda sudah sukses dan berhasil melakukan proses flashing.

BACA juga : Cara Flash Android Menggunakan QGDP Download Tool

Belum ada Komentar untuk "Inilah Cara Menggunakan SP Flash Tool untuk Flashing Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel