Cara Flash Advan S5E Nxt Menggunakan Firmware ori

Advan S5E Nxt yang dirilis oleh pabrikan advan pada bulan september tahun 2016 ini memiliki spesifikasi layar 5 inch dengan resolusi 720 x 1280 pixels. Pada bagian dapur pacu ditenagai dengan CPU Mediatek MT6580M Quad-core Cortex-A7 dengan kecepatan 1,2Ghz. Ketika diluncurkan pertama kali smartphone ini sudah berjalan pada OS lollipop.

Sedangkan pada bagian penyimpanan di sediakan internal memory sebesar 8GB yang didukung dengan RAM sebesar 1GB dirasa sudah cukup untuk menjalankan aktifitas bersosial media sehari-hari. Pada bagian kamera dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 5MP + flash dan 2MP pada kamera depan nya. Untuk mendukung penggunaan sehari-hari dibekali dengan battere li-ion berkapasitas 2000mAh.


Permasalahan yang sering terjadi pada Android

Perangkat android merupakan salah satu perangkat elektronik yang selalu digunakan terus menerus sehingga dalam penggunaan nya suatu saat akan mengalami masalah.

Permasalahan pada android yang sering timbul diantaranya adalah :
  • Android terasa lemot atau lambat 
  • Lupa pola atau password
  • Android terinfeksi virus
  • Android hang bahkan sampai restart
  • Android bootloop atau stuck di tampilan logo saat dinyalakan
  • Android mati total bisa karena kerusakan dari software

Apabila hal itu terjadi pada anda pengguna advan S5E Nxt anda bisa mencoba tutorial berikut ini sebelum membawanya ke ahli reparasi ponsel. Cara berikut ini dinilai sangat ampuh untuk mengatasi segala hal masalah pada android yang timbul karena masalah software.

Software atau program pada android disimpan pada komponen IC yang bernama eMMC. IC ini secara umum merupakan media penyimpanan segala aktifitas yang dijalankan pada android sehingga tidak heran bila bagian ini sering mengalami masalah. Biasanya masalah dapat diatasi dengan melakukan proses flashing pada android.


Sebelum memulai tutorial ini silahkan download bahan-bahan berikut ini:

Cara Flash Advan S5E Nxt

  1. Silahkan anda ekstrak bahan-bahan yang sudah di download dari link di atas.
  2. Kemudian Instal SP Driver auto installer hingga selesai.
  3. Silahkan anda buka Tool QGDP_assemblySinglePort yang ada di dalam folder.
  4. Klik kotak hijau dengan tulisan chinese untuk merubah bahasa ke Language/English.
  5. Isikan password dengan "ase" tanpa tanda petik, kemudian klik login.
  6. Setelah tool terbuka klik Config kemudian masukkan firmware Advan S5E Nxt pada kotak "please select cpb file".
  7. Klik Apply maka tool akan melakukan checking pada firmware tersebut, proses checking memakan waktu sekitar 1 s/d 5 menit tergantung spesifikasi komputer yang digunakan. Tunggu proses verifikasi hingga selesai.
  8. Silahkan klik start untuk memulai proses flashing.
  9. Dalam keadaan power off dan terpasang battere silahkan tekan tombol booting (volume bawah atau volume atas) dan hubungkan handphone dengan kabel usb dari komputer.
  10. Maka proses flashing akan segera berjalan. Klik tab "message logger" untuk melihat proses flashing yang sedang berjalan.
  11. Tunggu proses flashing sampai selesai.
  12. Setelah selesai silahkan klik "stop" dan cabut kabel usb dari gadget.
  13. Silahkan tekan tombol power untuk menyalakan handphone advan S5E Next anda. Proses pertama kali dinyalakan akan memakan waktu yang lebih lama dari biasanya.

Selamat, anda berhasil menjalankan langkah-langkah cara flash advan S5E Nxt menggunakan tool QGDP download tool. Untuk melihat tutorial cara menggunakan QGDP download tool dengan gambar silahkan menuju pada link berikut ini :
Cara Flash Android Menggunakan QGDP Assembly Download Tool

Belum ada Komentar untuk "Cara Flash Advan S5E Nxt Menggunakan Firmware ori"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel