Cara Flashing Oppo r831k Tanpa PC Paling Mudah

Beragam masalah umum yang dihadapi pengguna Oppo r831k adalah Oppo r831k hanya keluar tulisan Oppo saja (Bootloop). Atau masalah lupa pola kunci atau passwordnya. Bahkan pada beberapa keadaan oppo r831k akan berhenti dengan paksa ketika sedang membuka atau menjalankan beberapa aplikasi tertentu.

Itulah beragam masalah yang sudah sering dihadapi pengguna gadget bukan hanya pengguna Oppo saja. Nah untuk mengatasi hal tersebut anda tak perlu langsung membawanya ke tukang service handphone karena anda bisa mencoba flash oppo r831k sendiri menggunakan cara yang akan saya bagikan berikut ini.




Untuk mengatasi berbagai macam permasalahan pada Oppo r831k seperti tidak dapat dibuka karena lupa pola kunci atau password. Atau bahkan anda gagal membuka aplikasi gara-gara error sistem dan lain-lain. Cara yang pada umumnya sering digunakan adalah Flash Firmware original Oppo tanpa harus memakai komputer atau PC. Cara flash Oppo r831k ini sangat aman dan dijamin tanpa menghilangkan garansi pabrik apabila masa garansi belum habis.

Cara Flashing Oppo r831k Tanpa PC

Cara umum yang sudah sering digunakan untuk Flash Firmware Ponsel yaitu menggunakan Komputer atau PC. Namun pada tutorial kali ini saya akan menjelaskan cara melakukan flash oppo r831k tanpa menggunakan PC.

Cara ini dianggap lebih mudah karena tidak harus diribetkan dengan mendownload tools ataupun permasalahan device yang tidak terdeteksi pada komputer yang disebabkan karena permasalahan kabel usb ataupun driver yang tidak sesuai untuk oppo r831k.

Cara ini tidak hanya digunakan untuk flash oppo R831k, melainkan juga untuk flashing beberapa varian oppo berikut ini.
  • Cara Flash Oppo Neo Tanpa PC
  • Cara Flash Oppo Neo 3 Tanpa PC
  • Cara Flash Oppo Neo 5 Tanpa PC
  • Cara Flash Oppo Neo 7 Tanpa PC

1.Siapkan Firmware Oppo r831k

Untuk melakukan Flashing Oppo r831k tanpa menggunakan PC, kita siapkan dulu bahannya. Bahan yang dibutuhkan diantaranya tak lain adalah Firmware Oppo Neo. Anda bisa memilih Firmware Oppo sesuai dengan type Oppo Neo yang anda gunakan.


2.Masukkan Firmware Oppo r831k ke SD Card

Setelah itu, masukkan Firmware Oppo r831k Anda ke dalam SD Card (memory eksternal). Pastikan juga jika \ SD Card yang berisi Firmware telah terpasang di dalam HP Oppo r831k yang saat itu akan diFlash.

3. Proses Flashing Oppo r831k Tanpa PC

Selanjutnya anda harus matikan HP Oppo r831k anda.  Apabila dalam keadaan bootloop, anda bisa sefera copot baterai untuk mematikannya, dan jika hp anda sudah mati, selanjutanya anda bisa pasang kembali baterainya.

  • Tekan dan tahan pada Tombol Power + tombol Volume bawah dengan bersama-sama, hingga muncul logo Oppo serta tulisan Recovery Mode pada bagian pojok kiri bawah.
  • Apabila telah selesai , maka lepaskan tombol yang Anda tekan tersebut.
  • Anda bisa memilih jenis bhasa yang akan anda gunakan. Recovery OPPO telah di dukung dengan operasi touchscreen, apabila layar sentuh tidak berfungsi dalam keadaan seperti ini, Anda bisa memakai Volume Up/Down dalam menavigasi dan memakai Tombol Power/Daya untuk konfirmasi.
  • Pilih “Wipe data dan cache” dalam membuat instalasi Flashing yang bersih. Kemudian anda bisa tekan “Yes”.
  • Pilih “Install dari sd” (memory eksternal).
  • Cari dan Pilih firmware yang sudah Anda letakkan sebelumnya pada SD Card. Apabila telah ketemu, anda bisa tekan “Yes”. Proses flashing nantinya akan selesai dalam beberapa menit,anda bisa menunggunya.
  • Selanjutnya anda bisa tekan “Reboot” apabila Instalasi tersebut dinyatakan sudah selesai.
  • Selesai.


Setelah cara flash Oppo r831k anda telah dirasa selesai, maka silahkan periksa keberhasilan proses Flashing yang Anda lakukan pada HP Oppo r831k anda tersebut.

Belum ada Komentar untuk "Cara Flashing Oppo r831k Tanpa PC Paling Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel