Cara Hard Reset Samsung Dengan Cepat dan Mudah

Cara Hard Reset Samsung  - Samsung sudah populer sebagai salah satu perusahaan terbesar yang sudah dinilai menguasai pasar smartphone / table berbasis Android di berbagai penjuru dunia. Vendor ini asalnya dari Asia Tenggara yang bertepat di Negara Korea Selatan yang telah memproduksi banyak sekali smartphone dengan berbagai jenis dan model. Kemudian, sistem operasi andalan guna mengoperasikan ponsel yang dirilisnya yaitu dengan OS Android yang diciptakan oleh Google.

Dengan demikian, bisa memberikan fitur tanpa batas serta memberikan kemudahan kepada para penggunanya. Entah itu untuk melakukan komunikasi, berselancar di dunia maya, bermain game, menonton video dan lain sebagainya. Pengoperasiannya juga mudah sekali untuk dilakukan. Lalu, pengguna juga diberikan kebebasan untuk sistem operasi androidnya, meski terbatas untuk mengakses hampir seluruh fitur yang terdapat di dalamnya.




Walaupun smartphone dari Samsung ini tersedia banyak fitur, namun terkdang smartphone Samsung juga dijumpai permasalahan-permasalahan pada sistem operasi Android yang akan dipakai. Diantaranya yaitu tampilannya tidak sempurna yang pada umumnya terjadi karena kekeliruan untuk melakukan pengaturan, adanya aplikiasi yang dipasang manual yang tidak dapat dihapus. Atau ponsel terasa berat ketika dioperasikan. Dengan demikian, para pengguna ingin mengembalikan pengaturan awal, flashing dan lain sebagainya.

Cara Hard Reset Samsung

Jika para pengguna menjumpai permasalahan tersebut, maka solusinya yaitu dengan melakukan Factory Reset atau Hard Reset. Cara hard reset Samsung ini berfungsi untuk mengembalikan semua pengaturan ponsel pada posisi awal. Atau bisa juga diartikan kembali dalam keadaan baru (kondisi awal saat ponsel  pada saat dibeli). Sesudah selesai melakukan Hard / Factory Reset, maka dampak yang biasanya terjadi adalah mengakibatkan semua data / aplikasi yang tersimpan pada memori internal smartphone android akan terhapus secara permanen.


Dan untuk anda yang hendak menerapkan cara hard reset Samsung, sebaiknya lakukan backup / pindahkan data, file maupun aplikasi yang ada ke memori (penyimpanan) internal ponsel ke kartu memori eksternal (SD Card). Bisa juga anda pindah ke dalam hardisk komputer atau ke penyimpanan Cloud. Hal ini dilakukan supaya data anda tidak ikut terhapus dan sesudah factory reset/hard reset anda dapat menggunakan smartphone anda dalam keadaan seperti semula.

1. Hard / Factory Reset Samsung Dengan Menu Pengaturan Android

Cara hard reset pertama yang paling mudah terhadap smartphone Samsung ialah melalui menu pengaturan Android. Dalam pelaksanaannya, silahkan ikuti panduannya berikut ini:

  • Buka menu "Settings/Pengaturan/Setelan".
  • Gulir ke bawah, temukan dan buka menu "Backup and Reset".
  • Gulir ke bawah lagi, selanjutnya tap pada "Factory Data Reset".
  • Tap pada "RESET DEVICE".
  • Tekan "OK/Yes" guna mengkonfirmasi pilihan anda.
  • Maka, dengan otomatis ponsel akan melakukan restart.
  • Proses reset mungkin memerlukan waktu sekitar 2 hingga 5 menit.
  • Selesai.

2. Hard / Factory Reset Samsung Melalui Dial Pad

Cara hard reset Samsung yang kedua yaitu salah satu cara mudah yang bisa dilakukan, karena anda hanya perlu membuka menu dial pad maupun dengan papan telepon saja selanjutnya memasukkan kode rahasia kedalamnya.

  • Lanjutkan ke menu "Phone" (tempat yang biasanya anda gunakan untuk memasukkan nomor telepon).
  • Tekan kode rahasia *#*#7780#*#*, lalu tekan "Call/Panggil".
  • Setelah itu akan muncul sebuah box kecil untuk meminta konfirmasi anda, silahkan tekan "OK/Yes" guna melanjutkan.
  • Smartphone akan melakukan restart dengan otomatis.
  • Proses reset pada umumnya akan memerlukan waktu sekitar 2 sampai 5 menit. Tunggu hingga selesai.
  • Cara hard reset Samsung anda telah selesai dilakukan.


Belum ada Komentar untuk "Cara Hard Reset Samsung Dengan Cepat dan Mudah "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel