Cara Menghilangkan Iklan di Android Tanpa Root yang Efektif

Pasti sangat menjengkelkan saat asyik chatting ataupun serius browsing, tiba-tiba muncul Iklan yang menghalangi tampilan. Tak sekedar mengganggu saja, iklan ini juga sering memuat malware yang dapat mengganggu kinerja android.

Berbagai cara menghilangkan iklan di android pun dicoba untuk mengatasi masalah ini.

Cara Menghilangkan Iklan di Android tanpa Root

Adalah hal wajar saat kita berselancar di web kemudian mendapati iklan terpajang di tepi atau pinggir tampilan laman. Namun yang keterlaluan adalah iklan tersebut muncul tiba-tiba tepat di tengah layar saat pengguna hendak menggulir tampilan. Alhasil kita dianggap tertarik dan mengklik iklan tersebut dan diarahkan ke antah berantah.

Cara menghilangkan iklan di android tanpa root

Beruntung jika hanya di-redirect ke Playstore agar menginstall aplikasi tertentu, sebab pengguna masih bisa saja klik back atau Home android untuk meninggalkan penyesatan tersebut. Lantas bagaimana yang tiba-tiba mendownload sesuatu atau berlangganan SMS Premium yang memotong pulsa otomatis sampai Rp 3.500 per hari?

Cara menghilangkan iklan di android sendiri pada umumnya membutuhkan akses root untuk kemampuan maksimal saat virus terlanjur masuk ke sistem andorid. Dimana pada tahapan ini, tanpa akses root, android tidak bisa bebas dari iklan walaupun sudah di factory reset sekalipun. Ini karena adware yang telah masuk dalam sistem dianggap sebagai aplikasi bawaan sehingga tidak ikut terhapus saat reset dilakukan.

Namun Anda masih bisa mencoba cara menghilangkan iklan di android berikut ini :

1. Menghilangkan iklan melalui browser
Untuk masalah iklan saat melakukan browsing di internet ada beberapa opsi yang patut dicoba, antara lain;

  • Chrome
  • Cara menghilangkan iklan pada browser chrome

    Google Chrome biasanya menjadi peramban bawaan android yang memang mendukung iklan. Namun ada pengaturan yang memungkinkan untuk mencegah iklan muncul tiba-tiba dengan mengakses setting > setelan Chrome dan menonaktifkan Pop-ups.

    Anda juga bisa mematikan JavaScript untuk mematikan iklan secara total yang berakibat beberapa web tidak dapat ditampilkan. Masukkan web yang Anda percaya ke dalam exception.


  • Adblock Browser
  • Cara menghilangkan iklan menggunakan adblock  browser

    Ada browser lain di Playstore yang khusus mencegat iklan. Browser gratis ini bernama Adblock Browser. Adblock browser memiliki fitur-fitur mumpuni untuk mencegah iklan muncul pada saat browsing, diantaranya :

      ✔︎ Ad block memblokir semua jenis iklan yang mengganggu (banner, popups, video iklan)
      ✔︎ Memblokir Cookie Iklan dari pihak ketiga
      ✔︎ Mengingatkan Anda jika ada malware dan adware
      ✔︎ Menghemat baterai & volume data
      ✔︎ Browser super cepat

    Namun jika Anda punya preferensi browser populer lain seperti UC Browser atau Opera, fitur pemblokir iklan sebenarnya juga tersedia. Umumnya Anda bisa mengatur fitur ini dari setting masing-masing browser.

    2. Gunakan aplikasi NoRoot Firewall
    Cara menghilangkan iklan menggunakan Noroot firewall

    Aplikasi ini banyak dipilih sebagai cara menghilangkan iklan di android karena fungsionalitasnya. Ia dapat memblokir iklan dari aplikasi maupun game offline. Hal ini karena, biasanya iklan tersembunyi memang dibawa oleh aplikasi ataupun game yang baru diinstall. Biasanya iklan akan langsung muncul saat android tersambung internet.

    NoRoot Firewall dapat mengatur aplikasi atau game manakah yang dapat mengakses internet atau tidak. Tentunya Anda yang memilih sendiri, mana yang menyembunyikan iklan dan mana yang tidak. Kemudian NoRoot Firewall yang tidak perlu akses root ini akan mengeksekusi pilihan Anda tersebut.

    3. Pasang aplikasi AdClear
    Cara menghilangkan iklan menggunakan Adclear

    Aplikasi android buatan seven network ini dapat digunakan pada smartphone yang belum di root. AdClear memiliki kelebihan yaitu mampu menghilangkan berbagai macam iklan di android, baik itu di browser maupun di aplikasi pada smartphone.

    Setelah diaktifkan, semua lalu lintas data yang terjadi pada smartphone akan disaring melalui VPN yang dibuat oleh AdClear, kemudian melalui vpn ini iklan yang akan muncul pada web browser maupun pada aplikasi akan diblokir secara otomatis.

    Iklan adalah sumber pemasukan bagi pengembang atau penyedia konten, maka dari itu bijaksanalah dengan cara menghilangkan iklan di android ini. Tentunya Anda juga tidak ingin para pengembang dan penyedia layanan tersebut mati kelaparan atau meninggalkan pengembangan aplikasi yang sudah Anda nikmati tersebut bukan? Pilih mana yang wajar dan mana yang tidak, itu saja.

    Belum ada Komentar untuk "Cara Menghilangkan Iklan di Android Tanpa Root yang Efektif"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel